NISSAN = SMART CHOICE

Posted: November 1, 2011 in Uncategorized
Tag:, , , , , , ,

NISSAN = SMART CHOICE

Menyediakan pilihan line-up yang bervariasi merupakan salah satu komitmen brand Nissan untuk pasar Indonesia. Dibandingkan dengan pesaingnya, Nissan bukan hanya sekedar menyediakan saja melainkan juga memberikan solusi smart melalui produk-produknya yang diciptakan sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Sebagai smart brand, Nissan memiliki inisiatif dengan menggelar kampanye promosi terpadu yang dinamakan smart campaign. Adapun campaign ini ditujukan untuk meningkatkan pola pikir konsumen agar lebih bijak dalam memilih kendaraan yang paling sesuai untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Smart campaign terdiri dari Smart Technology yaitu penawaran fitur dan teknologi terdepan dari rangkaian line-up Nissan kepada konsumen, Smart Driving melalui edukasi cara berkendara yang irit dan nyaman kepada konsumen, dan Smart Package melalui penawaran program pembelian yang fleksibel kepada konsumen.

Smart Technology
Kenapa line-up Nissan smart dalam hal teknologi?
Sebenarnya jawaban lengkapnya dapat di temukan disetiap line-up Nissan. Sebagai contoh pertama yakni dikelas SUV dengan X-Trailnya, dan dikelas sedan dengan Teana-nya. Kedua produk Nissan ini dari sisi harga jika dibandingkan dengan para pesaing dikelasnya memiliki harga yang kompetitif atau dengan kata lain bisa dibilang lebih rendah namun jika ditelusuri lebih mendalam seperti teknologi yang diadopsinya hingga kenyamanan yang didapatkan jelas X-Trail dan Teana jauh lebih baik. Bukan asal ngomong, hal ini sudah dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diraih oleh kedua produk Nissan ini dari institusi independen antara lain penobatan Teana sebagai Car Of The Year 2010 dari majalah mobilmotor dan best comfort dari ajang Auto Bild 2010. Sedangkan X-Trail secara dua tahun berturut-turut dinobatkan sebagai The Best SUV dari majalah mobilmotor.
Nissan sebagai pilihan cerdas juga bisa dianalogikan pada line-up Nissan lainnya seperti pada Nissan March dan Nissan Grand Livina. Selain karena yang ditawarkan dengan harga yang kompetitif, poin paling utamanya adalah kedua line-up ini dikenal sangat irit dalam penggunaan BBM juga karena teknologinya yang diadopsinya. Paling tidak ditengah situasi harga BBM yang terus meningkat dan kondisi jalan yang selalu macet setiap harinya, Grand Livina dan March tidak harus memeras kantong pribadi konsumen dalam jumlah yang besar.
Nissan percaya bahwa disetiap pengambilan keputusan, konsumen Indonesia selalu mempertimbangkan tingkat keuntungan yang didapatkan dan Nissan sebagai pilihan cerdas selalu memberikan justifikasi yang jelas kepada para konsumennya.

SMART DRIVING
Pemikiran yang smart juga telah dilakukan oleh Nissan secara proaktif mengedukasi konsumennya untuk menerapkan prinsip smart driving dalam berkendara. Smart driving sendiri terdiri dari safety driving, defensive driving, dan eco driving. Safety driving adalah teknik dasar mengemudi kendaraan dengan aman yang harus diketahui semua pengemudi, defensive driving adalah teknik pengambilan keputusan saat di jalan yang mempertimbangkan keadaan eksternal. Ini menuntut keahlian dan pengalaman dalam mengemudi kendaraan, yang disertai dengan sikap positif dan konsentrasi tinggi. Sedangkan eco driving adalah teknik berkendara yang tidak hanya mengarah ke penghematan bahan bakar tapi juga memperpanjang umur suku cadang kendaraan dan mengurangi resiko kecelakaan di jalan raya.

SMART PACKAGE
Melalui smart campaign, berbagai program menarik telah disiapkan oleh Nissan untuk seluruh konsumen. Apa saja programnya?

» DP Rendah dan Cicilan Ringan

» Baloon Payment
Metode pembelian yang bersifat investasi dimana cicilan hutang dibagi dalam 2 periode. Periode pertama 3 tahun dan yang kedua 2 tahun. Dengan pembagian ini, pokok hutang menjadi ringan (+/- 50%) sehingga DP dan cicilan menjadi sangat terjangkau. Setelah 3 tahun customer bisa mendapatkan 3 pilihan menjual mobilnya dan melunasi sisa hutang, menjual mobilnya dan menjadikan sebagai uang muka pembelian mobil baru, atau mencicil kembali dengan periode 2 tahun. Sebuah solusi yang mudah bagi mereka yang keuangannya terbatas.🙂
Sumber: SHIFT_ (Volume 10|Juli 2011)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s